Resep Membuat Es Pisag Ijo

Resep Es Pisang Ijo - Sajian segar yang satu ini berasal dari salah satu kota di Indonesia yakni kota Makasar. Biasanya es pisang ijo ini di sajikan saat bulan ramadhan dalam rangka berbuka puasa. Namun degan rasanya yang manis segar nikmat, es ini sudah menjadi santapan harian bagi banyak masyarakat. Terlebih lagi dengan tekstur pisang ijonya yang begitu lembuat sehingga cocok untuk di nikmati siapapun. Di samping itu buah pisang juga memiliki kandungan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Wajar jika banyak kalangan masyarakat yang suka dengan sajian es pisang ijo ini. Untuk dapat menyajikan resep es pisang ijo, anda bisa membelinya kepedagang bersangkutan yang biasa mangkal dipinggiran kota atau tempat umum lainya.
Nah, untuk anda yang ingin mencoba cara buat es pisang ijo versi sendiri, anda bisa meraciknya sesuai selera anda. Namun bahan dasar yang di gunakan tidak seeprti nama sajianya pisang ijo. Melainkan campuran dari beberapa adonan. Kalau begitu langsung saja kita simak uraian bahan yang di gunakan serta proses pembuatan Cara Bikin Es Pisang Ijo sederhana khas Makassar berikut.

Cara Membuat Es Pisang Ijo

Sekian yang bisa kami bagikan kali ini mengenai cara membuat es pisang ijo. Resep es pisang ijo ini aan mudah dibikin buat anda yang sebelunya sering berkreasi didapur. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: