resep gudeg jogja

Gudeg adalah makanan khas Tanah air yang memiliki bahan basic nangka muda. Makanan yang satu ini adalah kuliner yang berasal besutan daerah Jawa Tengah serta Jogyakarta. Gudeg bakal unggul enak apa bila dihidangkan memakai nasi, ayam kampung dan santan kental pula sambal krecek. Kelengkapan masakan yang satu ini pastinya menjadikan beberapa orang tergoda kepada mencicipinya. Rasa gudeg sepertinya enak tetapi walaupun demikian langkah pemasakannya yang mengonsumsi saat yang lumayan lamalah yang menjadikan masakan ini jadi unggul prima. Gudeg jogya sendiri memiliki rasa yang lumayan khas serta pastinya tak bisa kalian terlewat. Untuk yang berminat menginginkan menjadikan gudeg jadi kalian dapat memerhatikan resep pembuatanya yang spesial kita berikan kepada kalian.

Bahan selengkapnya di --->>  Resep Membuat Gudeg


Cara Memasak Gudeg Jogja Asli Enak Mantap

Langkah- cara pembuatan :
1. Cara perdana merupakan oleh langkah mempersiapkan panci yang bakal dipakai. Pakai panci yang beralas daun salam sebelumnya masukan lengkuas. Berikan potongan nangka muda, gula merah dan telur rebus di dalamnya.
2. Selain itu, campur bumbu halus memakai 500 cc air kelapa atau dapat juga cuka sebelumnya aduk dengan cara rata sampai larut serta siramkan kedalam panci.
3. Berikan air kelapa seperlunya oleh berukuran hanya tetras nangka dan telur. Kerjakan sampai nangka serta telur terendam. Apa bila telah, jadi kalian dapat tutup pancinya rapat- rapat. Kerjakan sistem memasak selanjutnya api yang tengah. Janganlah kerap

Subscribe to receive free email updates: