Resep Sponge Cake Tape Marmer

Resep Sponge Cake Tape Marmer JTT

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menghadirkan cake tape spesial, resepnya bisa diklik pada link disini. Cake tersebut kemudian sempat booming dan resepnya kini banyak bersliweran di internet dan IG dengan berbagai versi. Sebelum menciptakan resep cake tape spesial tersebut, saya mengalami banyak sekali kegagalan jika berurusan dengan cake tape. Umumnya adalah teksturnya bantat dan keras, yang ternyata disebabkan karena metode mixing yang salah. Walaupun cake tape spesial itu bisa dikatakan cukup sukses, mudah dibuat, dan rasanya pun sedap namun hati saya masih merasa kurang puas. 

Saya menginginkan cake tape yang lembut, ringan, cukup berpori, tidak terlalu padat dan menyerupai sponge cake. Sedangkan cake tape spesial tersebut memiliki tekstur padat, agak berat walau memang terasa lembut dan creamy karena kandungan mentega yang lumayan tinggi. Terkadang saya menyukai cake dengan tekstur berat, beberapa dari kita menyebutnya dengan sedikit bantat, karena terasa lebih memuaskan ketika dikunyah. Namun cake ringan, berpori dan lembut terkadang juga dirindukan. Jadi jika cake tape ini bisa dirubah menjadi sedikit lebih spongy, mengapa tidak? Nah weekend lalu saya pun mengutak-atik resep di dapur, sedikit merubah teknik, dan hasilnya? Trala, jadilah sponge cake tape yang sesuai harapan. By the way, bagi anda yang hendak mengajukan pertanyaan: "Apakah sponge cake tape ini bisa dikukus?" Jawabannya adalah: "Tentu saja bisa!" ^_^

Resep Sponge Cake Tape Marmer JTT
Resep Sponge Cake Tape Marmer JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: