Resep Brownies Cookies

Resep Brownies Cookies JTT

Body shaming, alias mengejek seseorang karena bentuk tubuh atau wajah masih banyak terjadi di sekitar kita. Saking dianggap hal biasa, si pengejek seakan tak menyadari jika kata-katanya termasuk kategori body shaming dan menyakiti perasaan orang lain. Contohnya ketika saya sedang berada di dalam lift pagi ini, kebetulan hendak ke lantai atas bersama beberapa karyawan dari perusahaan lain. Seorang karyawan A, cowok, sudah berada di dalam lift karena masuk dari lantai basement, saya masuk dari lantai lobi bersamaan dengan karyawan B, cewek, yang rupanya rekan kerja si karyawan A.

"Eh si Gendut, dari mana lu Ndut?" Tanya karyawan B ini dengan entengnya sambil menoleh ke karyawan A yang berdiri di sudut lift. Karyawan A terlihat tidak nyaman dan tidak antusias menanggapi pertanyaan itu, menjawab dengan nada seakan menggerutu, "Belakang," sambil menunjukkan bungkusan makanan di tangannya. "Beli makanan ya lu, Ndut. Makan mulu lu," seakan tak menyadari kalau kata gendut itu sangat tidak pantas diucapkan, si cewek ini tetap menggunakan kata tersebut. Saya sampai menolehkan kepala memandangnya berharap dia menghentikan panggilan tersebut. Kata gendut yang mengacu pada bentuk tubuh karyawan A ini benar-benar membuat saya naik darah mendengarnya. Saya benar-benar simpati dengan si cowok yang wajahnya terlihat kesal dan sama sekali tidak nyaman. Ketika hampir mengeluarkan kata teguran, lift berhenti dan si cewek keluar di lantai kantornya. Kata teguran  tersebut hanya berakhir di ujung lidah saya. Saya berjanji next time jika bertemu dengan kejadian yang sama lagi akan lebih siap. 

Resep Brownies Cookies JTT
Resep Brownies Cookies JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: