Resep Sambal Ikan Peda a la Bulik Piyah & Menabung vs Investasi

Resep Sambal Ikan Peda a la Bulik Piyah

'Anyone who is not investing now is missing a tremendous opportunity.'
~ Carlos Slim

Menabung dan investasi, apakah anda masih sering dibuat bingung dengan kedua istilah ini? Sebelum bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang investasi sekitar 17 tahun yang lalu, saya berangggapan keduanya adalah sama. Sama-sama menyisihkan sejumlah dana, dan sama-sama menyimpannya dalam jangka waktu tertentu. Namun sejak menceburkan diri dan terlibat didalamnya secara aktif, bahkan ikut serta menikmati produknya, saya pun menjadi mengerti bahwa keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. 

Belum lama ini seorang pembaca JTT meminta saya untuk sharing sedikit mengenai investasi di reksadana. Produk investasi ini sangat mudah ditemukan dimana-mana dan saat ini kita tidak harus datang ke perusahaan Asset Management untuk dapat membelinya karena Bank pun sudah menyediakannya. Jika dulu untuk berinvestasi di reksadana memerlukan dana yang besar, sekarang kita tidak perlu khawatir. Kini semakin banyak produk reksadana dengan nominal dana yang sangat terjangkau sehingga kita bisa dengan mudah menyisihkan sebagian pendapatan untuk diiventasikan ke produk ini. Nah, penjelasan detail mengenai reksadana akan saya hadirkan di postingan artikel berikutnya, karena sebelum masuk kesana ada hal yang lebih penting yang menurut saya perlu kita pahami bersama, yaitu perbedaan antara menabung dan investasi.

Resep Sambal Ikan Peda a la Bulik Piyah

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: