Resep Cookies Keju Ikan Buat si Krucil

Resep Cookies Keju Ikan Buat si Krucil

Beberapa waktu yang lalu seorang pembaca JTT menanyakan mengenai makanan untuk si kecil yang menggunakan banyak keju dibahannya. Beliau mengatakan putranya sangat menggemari keju dan ingin membuat camilan yang terbuat dari olahan susu ini menjadi lebih variatif. Seingat saya resep di JTT yang menggunakan bahan keju hanya terbatas pada makanan a la Italia seperti lasagna, dan pizza, atau versi lainnya adalah macaroni schotel. Keju memang tidak begitu banyak saya pergunakan di dalam masakan, paling banter keju Parmessan yang suka saya taburkan di spaghetti atau pasta lainnya. 

Nah berbicara mengenai menu untuk anak-anak,  saya memang jarang menghadirkan resep yang spesifik ditujukan untuk balita, namun jika kita mau sedikit lebih kreatif maka sebenarnya banyak sekali resep-resep di JTT yang bisa dikonsumsi untuk si kecil. Tentu saja dengan sedikit modifikasi seperti skip cabai, kurangi porsi garam, gula atau aneka saus buatan pabrik jika di resep mencantumkannya sebagai salah satu bahannya. Nah resep kali ini saya tujukan untuk si kecil yang mulai suka mengemil, atau belajar menggigit dan mengunyah. Komposisi utamanya terbuat dari keju sehingga cukup bergizi. Tapi jangan mengira cookies ini memiliki tekstur renyah seperti kastangel ya, karena walau kue ini mengandung keju yang tinggi namun teksturnya tidak renyah, melainkan empuk dan sedikit chewy.

Resep Cookies Keju Ikan Buat si Krucil
Resep Cookies Keju Ikan Buat si Krucil

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: