Resep Chocolate Hazelnut Latte

Resep Chocolate Hazelnut Latte

Hari Jumat tiba, hari yang selalu saya nantikan dan menjadi hari favorit dari satu minggu hari yang ada. Jadwal saya lumayan padat besok, jadi hari ini saya akan posting yang santai-santai saja dan tidak memerlukan banyak bahan untuk mewujudkannya. Bagi anda penggila chocolate hazelnut latte dan sering mampir ke Starbucks untuk membeli chocolate hazelnut latte signaturenya maka resep ini bisa dibilang copycatnya. Saya akui aroma dan rasa hazelnutnya tidak senendang milik Starbucks, karena saya tidak menggunakan sirup hazelnut. Tapi jika anda memiliki sirup ini dirumah maka tambahkan sekitar satu sendok makan. Sirup ini bisa juga dibeli di toko online atau toko bahan kue, beberapa merk bisa dicoba disana, harganya berkisar seratus ribuan untuk 750 ml, dan bisa dipergunakan berkali-kali untuk membuat chocolate hazelnut latte ini. 

Saya sebenarnya tidak terlalu menyukai kopi, alasannya bukan karena rasa dan aromanya, tapi karena efek tidak bisa tidur ketika malam tiba. Seringkali jika minum kopi di pagi atau siang hari, maka  di pukul satu malam akan terbangun dan saya sulit untuk tidur kembali. Sudah hampir tiga bulan ini saya menahan diri untuk tidak menyeruput kopi, tapi gara-gara mendapatkan kado tumbler Starbucks dari Mba Fifi, dan setiap tanggal 22 kafe ini mengadakan promo diskon 50% jika membeli minuman menggunakan tumbler mereka, maka demam minum kopi pun kambuh lagi. Salah satu minuman favorit saya di kafe tersebut adalah chocolate hazelnut latte signature yang legit, dengan aroma hazelnut yang khas. Sayangnya, karena harganya yang lumayan menguras kocek maka saya hanya membelinya sebulan sekali saja. Nah membuatnya sendiri sebenarnya super duper mudah dan rasanya juga tidak terlalu jauh dengan versi originalnya. 


Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: