Resep Chocolate Pot Cake dengan Buttercream Coklat - Yuk Berkebun di Dapur! ^_^

Resep Chocolate Pot Cake dengan Buttercream Coklat

Sejak melihat ide cake didalam pot tanah liat dengan taburan bebatuan coklat di permukaan buttercream, dan setangkai daun mint dan peterseli diatasnya di Instagram Martha Stewart, saya langsung mencanangkan target untuk membuatnya sendiri di rumah. Bukan karena saya penasaran dengan rasanya, rasa cake coklat menurut saya standar dan tidak terlalu istimewa. Rasa penasaran saya lebih didorong oleh keinginan untuk mewujudkan cake imut yang lucu ini dan memotretnya. Pasti akan menjadi kegembiraan tersendiri kala mengisi hari libur di weekend lalu, sekaligus memberikan ide bagi anda yang hendak menghadirkan cupcake lucu kala acara ultah si kecil.

Sejak ide tersebut 'nangkring' di kepala, saya kemudian mulai melakukan perburuan mencari pot tanah liat dengan diameter antara 5 - 10 cm ini. Sebenarnya pot cake juga bisa dipanggang menggunakan kertas cup, tapi saya ingin tampilan yang sempurna dan tampak persis seperti sebuah pot berisi tanaman. Jadi kegiatan browsing ke aneka toko online pun dimulai. Sayangnya pot berukuran kecil seperti ini, dengan buatan yang halus dan tanpa lubang didalamnya cukup sulit ditemukan. Beberapa website yang khusus menjual peralatan gerabah bahkan tidak membalas WA sama sekali ketika membaca pesan, saya hanya memerlukan 10 buah pot gerabah saja. Well, dengan harga hanya lima ribu rupiah per pot mungkin membuat si penjual malas untuk mengeksekusi order, meninggalkan saya yang 'gondok' setengah mati. Bagi para pemilik website yang hanya menjual partai besar, tolong dong cantumkan minimal order disana, supaya kami para pembeli retail ini tidak kecewa dan akhirnya 'ogah' melirik website tersebut untuk kedua kalinya.

Resep Chocolate Pot Cake dengan Buttercream Coklat
Resep Chocolate Pot Cake dengan Buttercream Coklat

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: