Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Renyah Ala KFC

Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Renyah Ala KFC

Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Renyah Ala KFC - Siapa sih yang nggak suka dengan ayam goreng tepung yang di jual di KFC  Tak mustahil lho kamu bikin sendiri ayam goreng Tepung super renyah ala KFC. Cara Membuat Ayam Goreng Tepung ala KFC Super Renyah dan cara membuat ayam goreng tepung ala KFC yang renyah ini sangat lah mudah Bisa kita masak ayam goreng ala KFC tepung ini di rumah, Resep mudah masak ayam ala KFC, renyahnya tahan berjam-jam, berikut resep membuat ayam goreng ala KFC yang renyah banget

Bahan-bahan Atau Resep Ayam Goreng Tepung Renyah Ala KFC
5 potong paha ayam
250 ml susu, bisa dari susu bubuk dancow 1 sachet
15 sdm tepung terigu
10 sdm maizena
5 sdm tepung sagu
2 sdt baking soda
3 sdt garam
2 sdt lada
1 sdt jahe bubuk (kondisional, jika mau ada citarasa asia)
2 sdt minyak wijen (kondisional, jika mau ada citarasa asia)
3 sdt bawang putih bubuk
1 sdt cabe bubuk

Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Renyah Ala KFC
1. Rendam ayam di susu cair selama +-2 jam, masukkan kulkas. Rendaman ini bertujuan agar lemak jahat keluar serta membuang langu pada 'bau ayam', juga membuat ayam lebih juicy 

2. Setelah direndam susu, saring susu, tiriskan. Campur dengan 2 sdt garam, 1 sdt lada, 2 sdt bawang putih bubuk, jahe bubuk & minyak wijen jika mau. Aduk hingga rata, biarkan 30 menit di kulkas.
  
3. Sekarang kita membuat adonan tepung campur tepung terigu, tepung sagu, baking powder, maizena, 1 sdt garam, 1 sdt lada, 1 sdt bawang bubuk. Pisahkan 1/4 nya untuk adonan basah, beri air sedikit.
  
4. Setelah marinasi ayam selesai, panaskan minyak (minyak harus dapat merendam ayam). Masukkan ayam ke adonan kering, remas, kemudian ke adonan basah. Pindah ayam ke adonan kering lagi, remas dan cubit2. Goreng hingga kecoklatan.

Demikiian artikel Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Renyah Ala KFC ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: