Resep Acar Ikan Nila

Resep Acar Ikan Nila JTT

Saya punya pengalaman unik kemarin sehubungan dengan belanja online (again!). Pengalaman kali ini dimulai dengan rasa kesal dan diakhiri dengan rasa yang tak jelas, antara bingung, haru dan tak nyaman. Kemarin saya memesan bit merah di sebuah toko, sayuran ini memang rutin saya beli dan konsumsi untuk campuran jus. Dulu, sebelum work from home dimulai, saya selalu memesannya dari Pak Kustandi, rekan kantor. Rumahnya di seputaran pasar Jatinegara, buah bit dan aneka sayuran segar harganya jauh lebih murah dibandingkan supermarket dan kondisinya pun fresh. Saya biasanya membeli sekaligus banyak, minimal 3 kilogram. Bit merah didalam plastik didalam kulkas mampu bertahan hingga satu bulan lamanya, teksturnya tetap keras, firm dan segar, tanpa ada busuk kecuali mungkin bagian batangnya yang memang biasanya masih tersisa sekitar 10 cm dari umbi. Jika mau, potong batangnya sebelum disimpan di dalam kulkas. Saya biasanya skip bagian memotong ini karena bit merah cepat sekali habisnya, jadi tidak pernah sampai terjadi bagian batangnya membusuk.  

Resep Acar Ikan Nila JTT
Resep Acar Ikan Nila JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: