Resep Donat Kentang yang Empuk

Assalamualaikum..

Wah udah lama banget yaa ga nulis di blog ini. Baru belakangan ini nih balik lagi ke dapur buat recook makanan yang berkeliaran resepnya diinstagram. Karena sekarang lagi WFH pagi harinya aku suka nyempetin ke dapur buat explore resep-resep yang belum pernah aku bikin sendiri.

Langsung aja ya kali ini aku mau share resep cara membuat donat kentang yang empuk, endes, endolita hahaha. Aku pertama kali liat resepnya di ig @masakdarurat. Pertama kali liat wah kayaknya gampang dah bahan yang ga ada di rumah cuma fermipan. Hari itu aku langsung beli fermipan buat eksekusi di hari berikutnya..

Bahan-bahan :
Terigu 300 gram
Fermipan 1 1/2 sdt
Gula 2 sdm
Kentang rebus 1 buah
Kuning telur 1 butir
Mentega 1 sdm
Garam 1/2 sdt
Susu cair 100 ml
Topping: gula halus, coklat masak, sesuai selera

Cara membuat :
1. Masukkan terigu, fermipan, dan gula ke dalam wadah lalu aduk
2. Haluskan kentang rebus lalu masukkan ke wadah
3. Masukkan kuning telur dan air
4. Aduk sebentar adonan tersebut lalu masukkan mentega dan garam
5. Uleni hingga adonan kalis
6. Bagi adonan dalam beberapa bagian. Bisa dibuat 8 bagian atau sesuai selera. Bentuk bulat (aku jadi 13 buah)
7. Taro adonan yang sudah dibulatkan ke nampan yang sudah dibalur sedikit tepung agar tidak lengket
8. Tutup nampan dengan serbet dan diamkan hingga 45 menit hingga mengembang
9. Setelah itu lubangi tengahnya menggunakan tutup botol aqua agar rapih
10. Goreng hingga coklat keemasan
11. Beri topping dan sajikan

Nah itu dia resep Donat Kentang empuk. Gampang kan ? Yuk bikin..

Subscribe to receive free email updates: