Resep Korean Cucumber Salad

Resep Korean Cucumber Salad JTT

Saya suka makanan Korea, tapi tidak dengan drama Korea alias drakor. Bukan karena menurut saya ceritanya tidak oke, tapi karena saya menghindar mati-matian menonton cerita berseri seperti ini. Saya tahu jika sudah mengikuti dua atau tiga episode maka akan ketagihan dan ujung-ujungnya mengerikan. Tingkat rasa penasaran saya sangat tinggi, dalam sekejap saya akan menghabiskan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu sibuk menonton hingga selesai serialnya. Artinya, terbengkalailah semua kewajiban dan pekerjaan lainnya yang jauh, dan jauh lebih penting dibandingkan sekedar mengikuti drama Korea. Dulu waktu kuliah saya ketagihan dengan game di komputer. Hanya Super Mario Bro's dan game sejenis lainnya mampu membuat saya terjaga hingga pukul empat pagi agar bisa melewati setiap levelnya. 

Saya pernah juga ketagihan serial drama China, drama India, dan tentu saja telenovela, yang benar-benar membuat hidup menjadi tidak produktif. Pengalaman terparah adalah ketagihan serial CSI yang saya beli CD bajakannya bergepok-gepok di Mal Ambassador. Hal lain seakan menjadi tidak penting, begitu pulang kantor saya langsung nongkrong didepan laptop dan menonton hingga jam dua pagi. Keesokan harinya, kepala menjadi nyut-nyutan, mata mengantuk berat dan badan terasa meriang. Kerja menjadi tidak fokus. Rasa ketakutan jika melakukan error di pekerjaan dan kemungkinan dipecatlah yang membuat saya memasukkan semua CD CSI - padahal masih banyak yang belum saya tonton - ke dalam tas dan menyimpannya di lemari pakaian terdalam.  Tobat!

Resep Korean Cucumber Salad JTT
Gochugaru - cabai bubuk Korea
Gochujang - fermentasi  pasta cabai Korea

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: