Resep Homemade Vanilla Extract

Resep Homemade Vanilla Extract JTT

Weekend lalu demi mengeksekusi resep pina colada smoothie (sejenis minuman dari Puerto Rico), saya pergi ke penjual kelapa muda di dekat rumah. Resep asli pina colada menggunakan santan kelapa, namun saya ganti dengan daging kelapa muda yang diblender. Penjual kelapa adalah Ibu-Ibu dengan usia mendekati lima puluhan, saya sering membeli kelapa hijau jualannya namun kali ini kelapa hijau sedang kosong. Kios kelapanya kecil, lebarnya mungkin hanya satu setengah meter dengan panjang sekitar 3 meter, jadi memanjang seperti lorong. Di kios tersebut beliau juga membuka usaha jahit kecil-kecilan. Setiap kali saya membeli kelapa mudanya, si Ibu (yang saya tidak tahu namanya) akan mengajak mengobrol. Beliau sangat ramah dan sering berbagi aneka info, umumnya seputar kesehatannya. "Mau dibuat klapertart Mba?" Tanyanya ketika mendengar instruksi saya, "Kelapa muda tapi sudah agak berdaging ya." Saya menggelengkan kepala, agak ragu menjelaskan mengenai rencana hendak mempermak kelapa menjadi pina colada, namun akhirnya saya  bercerita juga (karena dasarnya saya memang tukang cerita!).

Resep Homemade Vanilla Extract JTT
Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: