Resep Bola-Bola Ayam Saus Jahe Bawang

Resep Bola-Bola Ayam Saus Jahe Bawang JTT

Walau banyak sekali resep bertebaran di internet, atau tersembunyi didalam buku cooking-baking yang saya koleksi segambreng di lemari buku, tetap saja terkadang kepala ini blank dengan ide. Resep yang saya inginkan adalah yang bisa memanfaatkan bahan apapun yang ada di dapur, dan jika resep tersebut mencantumkan bahan yang harus dibeli terlebih dahulu maka akan saya hindari.  Syarat lainnya adalah resep kudu simple, kalau bisa bumbu hanya bawang putih dan merica saja, selain itu resep kudu cepat dieksekusi karena terus-terang saya malas berlama-lama di dapur. 

Freezer saya sebenarnya cukup lengkap isinya, selalu ada fillet dada ayam, seafood, ikan dan daging sapi, jadi cukup banyak varian masakan yang bisa dipermak darinya. Tapi tidak banyak varian masakan yang bisa dieksekusi jika hanya mengandalkan bawang putih dan merica. Saya tidak masalah menyantap dada ayam berbumbu merica dan garam yang di pan fried saja setiap hari, tapi tentu saja resep tersebut tidak layak untuk dipost di blog atau IG. Itulah masalah terbesar food blogger, terkadang keinginan dan realita susah untuk disinkronkan. Bahkan saat saya hanya menginginkan udang yang digoreng dengan bumbu garam, ujung-ujungnya terpaksa saya permak menjadi kani roll atau bakso udang hanya karena dua makanan terakhir lebih layak dipost. Tobat! 

Resep Bola-Bola Ayam Saus Jahe Bawang JTT
Resep Bola-Bola Ayam Saus Jahe Bawang JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates: